Rabu, 15 Mei 2013

Sekilas pembelajaran kognitif :





            Teori belajar kognitif adalah belajar yang berfokus pada proses berfokus pada proses berfikir yang mendasari proses belajar.

Contoh peniruan (modeling)
            Waktu saya berumur 12 tahun, saya sering melihat bunda saya berdandan memakai bedak, lipstik. Saya mengobservasikan bunda saya dan kemudian saya meniru apa yang dilakukan oleh bunda saya. Saya memakai bedak bunda saya diam-diam dan berharap bisa seperti bunda saya. Dalam hal ini saya telah melakukan proses modeling terhadap bunda saya.
            Sewaktu saya masih kecil, banyak proses belajar yang saya lalui, seperti modeling terhadap orang tua saya, apa yang saya lihat dari orang tua saya, yang mengesankan buat saya pasti saya akan mencontohnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar